28 April Puncak Arus Mudik, Diprediksi 13 Ribu Orang

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Penggunaan pesawat sebagai alat transportasi untuk mudik lebaran menjadi salah satu pilihan bagi warga dan pendatang di Kota Balikpapan.

GM Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma melihat pada triwulan kemarin memang ada kenaikkan hingga 22 persen dibandingkan triwulan sama pada tahun 2021, tapi kalau sesuai dengan periode di bulan april ini masih minus 1 persen, hanya saja pertumbuhan penumpangnya naik, termasuk penerbangan pesawat yang biasa 90 dalam sehari, sekarang 97 penerbangan pesawat perhari. 

“Adapun peningkatan sampai 11 ribu,  awalnya mulai dari 8 ribuan, tapi dalam dua hari ini mulai naik,” ujar Rika Danakusuma kepada media, Senin (25/4/2022). 

Rika menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak maskapai juga telah menyiapkan 9 penerbangan ekstra yang puncaknya diprediksi ada 11 hingga 13 ribu penumpang pesawat, dengan arus mudik puncaknya di 28 April dan arus balik puncaknya di 8 Mei 2022.

“Dengan tiga tujuan masih jadi favorit yakni, Jakarta, Surabaya dan Makassar,” akunya. 

Terkait jam operasional bandara, kata Rika sejak 20 April hingga 20 Mei mendatang akan mulai dari pukul 06.00 wita hingga pukul 23.00 wita, yang mana pihak bandara mau meningkat atau tidak pihaknya harus siap dalam kondisi apapun. 

“Termasuk saling berkoordinasi dengan stakeholder lainnya yang ada diposko,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Tarif Parkir Bandara Sepinggan Naik 7 Persen, PAD 2017 Berpotensi Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.