Home / covid-19 / 3 Kasus Transmisi Lokal Tak Menaikkan 1 Persen Grafik RO Covid-19 Balikpapan
Andi Sri Juliarty

3 Kasus Transmisi Lokal Tak Menaikkan 1 Persen Grafik RO Covid-19 Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus transmisi lokal penularan covid-19 di Kota Balikpapan bertambah 3 kasus hari ini. Masing-masing BPN 254, BPN 255 dan BPN 256 yang merupakan satu keluarga yang tertular dari BPN 218.

“Yang positif kasus 2 (254),3 (255) dan 4 (256)  memang satu keluarga awalnya dari kasus positif seorang pekerja migas BPN 218,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, Sabtu (11/07).

Dia mengatakan, 3 kasus transmisi lokal tersebut, terdeteksi setelah dilakukan tracing kontak kepada keluarga. BPN 218 yang sebelumnya telah dinyatakan positif hasil tracing juga yang dilakukan di kantor bersangkutan.

“Seperti biasa SOP kami, kami melakukan melakukan tracing pada kantor dan kami melakukan tracing juga pada rumah keluarga, kontak erat di rumah dan ditemukan juga kasus positif pada 3 anggota keluarga di rumah,” ujarnya.

Meskipun ada penambahan 3 kasus transmisi lokal, namun grafik R-Nought atau RO covid-19 tidak mencapai 1 persen. “Grafik RO itu kan dari total jumlah positif dibagi dengan jumlah penularan,” ujarnya

“Kalau ini kan penularan 3 kasus transmisi lokal, positif kita  masih lebih banyak, jadi belum sampai 1 persen,”

Sementara terkait rapid test yang digelar di 27 puskesmas tadi pagi, terhadap para pekerja hotel, tour guide atau pemandu wisata, pekerja jasa kecantikan, spa dan refleksi, kelompok olahraga yakni instruktur senam, belum keluar hasilnya.

“Insya Allah besok akan kami kumpulkan data, kami masih menunggu laporan dari puskesmas, ada juga yang kadang meminta perpanjangan waktu Senin dilanjutkan lagi,” ujarnya.

“Kami mempersiapkan 40 rapid test per kelurahan, total 1.360 belum mendapatkan hasilnya karena berlangsung sampai jam 1 siang.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 8 Agutus 2020 : Bertambah 35 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 28 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim masih bertambah hingga hari ini. Laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.