BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemprov Kaltim memastikan jadwal pelantikan wali kota terpilih Balikpapan , Senin, 31 Mei 2021  di kantor gubernur Kaltim. Sehari sebelumnya, 30 Mei, juga menggelar gladi bersih pelantikan.

Selain dibenarkan oleh Kepala Biro Pemerintahan Kaltim Deni juga dibenarkan Ketua Harian Golkar Balikpapan Arif Agung. Bahkan pemprov Kaltim juga sudah mengagendakan menggelar gladi bersih pelantikan pada minggu 30 Mei pukul 08.00 wita di Odam Etam, Samarinda

Surat undangan gladi yang diperoleh Inibalikpapan.com, diketahui surat undangan gladi bersih ditandatangani Asisten Pemerintah dan Kesra Jauhar Effendi  pada 27 Mei hari ini. Dalam surat itu juga dilampirkan undangan sebanyak 14 orang termasuk wali kota terpilih. Namun tidak ada undangan ditujukan kepada perwakilan dari pemerintah kota Balikpapan.

 

 

Ketua Harian Golkar Arif Agung dikonfirmasi soal undangan gladi bersih mengaku mendapatkan informasi dari rekan di provinsi. “Itu teknis di protocol provinsi tapi saya baru cek teman-teman secretariat DPRD dan protocol provinsi itu pelantikan tanggal 31 Mei hari senin,” ujarnya.

“Gladi bersih informasinya minggu.  Ya terbatas, virtual juga. Informasi kalau dari DPRD hanya ketua DPRD (Balikpapan) saja,”ungkapnya.

Soal pelantikan ini katanya sesuai dengan permohonan yang diajukan pimpinan DPRD kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Pemprov Kaltim bahwa pelantikan diharapkan dilakukan setelah berakhirnya masa jabatan wali kota dan wakil wali kota 30 Mei.

“Dan surat jawaban menteri dalam negeri kan begitukan (segera melantik) sebagaimana menjawab surat ketua DPRD Balikpapan. intinya seperti itu,” tukasnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version