32 Peserta Pendidikan Dasar Satpam asal PPU Disambut Managemen PHKT dan Pemkab PPU

PENAJAM, Inibalikpapan.com — Sebanyak 32 peserta pendidikan dan pelatihan dasar satpam (diksar satpam) asal Kabupaten PPU disambut jajaran managemen PHKT, Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi PPU, serta lurah di lingkungan kabupaten PPU, di Recreation Hall Lawe-Lawe, Rabu (20/11/2019).

Sebelumnya, mereka ikut dalam diksar Satpam di Asrama Haji Embarkasi Balikpapan pada 4 hingga 15 November lalu yang diselenggarakan PHKT.

Penyambutan peserta pelatihan kembali ke PPU secara resmi, bertajuk “Penyambutan Peserta Pendidikan Dasar Satpam – Gada Pratama Angkatan LVIII”.

 Acara tersebut dihadiri oleh 32 orang peserta diksar satpam dari wilayah Penajam Paser Utara.  Yakni  lima orang berasal dari Desa Girimukti, delapan orang berasal dari Kelurahan Lawe-Lawe, delapan orang berasal dari Kelurahan Penajam, satu  orang dari Kelurahan Petung, empat orang dari Desa Sesulu, lima orang dari Desa Sidorejo dan satu orang berasal dari Kelurahan Waru.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi PPU,  Rusmalahati menyampaikan penghargaan pada PHKT dan harapannya bagi peserta diksar satpam.

“Saya berharap bahwa seluruh peserta pendidikan dasar, dapat memanfaatkan dengan baik ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dan bersyukur atas kesempatan baik ini, karena tidak semua orang mempunyai peluang sebaik ini,” katanya.

Diingatkan juga bahwa ada banyak perusahaan yang membutuhkan satuan pengamanan guna menjaga keamanan dan keberlangsungan perusahaan di wilayah PPU.

Sementara itu, seorang peserta diksar yang mendapatkan predikat “teladan”, Ujaini peserta pelatihan  asal Kelurahan Penajam menyampaikan

terima kasih peserta diksar kepada PHKT

yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti diksar satpam tersebut.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya program ini, sehingga bisa membantu dan menambah pengalaman kami terutama di bidang keamanan.” Kata Ujaini, mewakili para peserta diksar.

Baca juga ini :  Sepanjang 301 Km Jalan Nasional di Kaltim dalam Kondisi Memprihatinkan

“Kami sangat berharap dengan ketrampilan baru kami ini, kami akan lebih mudah untuk memperoleh pekerjaan sebagai tenaga pengamanan, baik untuk di PHKT maupun di perusahaan yang lain ”harapnya.

Sementara itu, General Manager PHKT, Achmad Agus Miftahurrohman juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas semangat belajar para peserta diksar PPU ini.

Achmad meyakinkan bahwa peluang bekerja di bidang pengamanan baik di PHKT maupun perusahaan lain masih terbuka di masa depan.

Di penghujung acara, peserta diksar secara bersama dengan gembira menampilkan yel-yel hasil kreasi mereka.

Penampilan yang  kompak  ini menarik perhatian serta mendapat sambutan meriah dari tamu-tamu undangan yang hadir dalam acara.

Ini pencarian Populer:kepanjangan ppu dalam lambang satpam,ppu dalam satpam

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.