Home / iniFLASH / Tiga Pasien Covid 19 Sembuh Dipulangkan, Hindari Berita dan Medsos

Tiga Pasien Covid 19 Sembuh Dipulangkan, Hindari Berita dan Medsos

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Muhammad Wahib Herlambang (44) bersama dua pasien sembuh dari virus Covid 19  yakni Jodi Anggoro dan Rubiyati dipulangkan ke rumah oleh pemerintah Kota,  di kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis pagi (9/4/2020). 
Mereka telah menjalani pengobatan dan perawatan sekitar tiga pekan si RS Kangjoon Djatiwibowo. Mereka juga mendapat Surat keterangan sehat dari dokter yang merawatnya. 

Muhammad Wahib Herlambang (44) mengatakan puji syukur karena telah diberikan kesembuhan dan kebebasan untuk berkumpul dengan keluarga  yang lama menanti. 
“Kita harus ikhlas karena segala sesuatu Allah pasti punya rencana hikmah kepada hambanya. Itulah yang Saya jalani, ikhlas dan sabar menjalankankan dan allah telah memberikan kesembuhan dan kebebasan kepada saya,” Ujarnya. 


Wahib juga memberikan tipsnya selain ikhlas dan sabar dan minum vitamin juga harus menghindarkan informasi Media sosial dan informasi televisi terhadap perkembangan Covid 19.
“Kita hindari itu. Informasi diluar kita hindari. TV ada tapi dimatikan. Kita harus kuatkan mental dan fisik untuk bisa sembuh,” tandasnya. 

Dia juga mengajak masyarakat untuk ikuti himbau pemerintah dengan benar dan disiplin insyaallah  situasi akan kembali normal. 
Dukung keluarga, kerabat dan tetangga juga sangat kuat dan itu dirasakan selama menjalani perawatan. 


“Selama menjalani perawatan dan isolasi,  keluarga dan tetangga suport dengan mengantarkan makanan ke rumah dan rumah sakit bahkan mengisikan voucher PLN, ” tuturnya. 

Bagi petugas medis, menurutnya mereka pejuang terdepan dalam penyembuhan dan pencegahan penyakit menular ini. 
“Mereka luar biasa tugas mereka berat. Saya pernah ngobrol dengan dokter dan perawat, mereka butuh Support dari teman-teman karena perjuangannya.  mereka butuh doa  dan suport untuk mereka yang lagi berjuang, ” Katanya. 

Usai dikembalikan ke rumah oleh pemerintah kota, keluarga da  tetangga Wahib sudah menunggu di sekitar rumah. Meski haru, jaga jarak tetap diberlakukan. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pasien Positif Covid-19 di PPU 19 Kasus, Sembuh 11 Kasus

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dalam 2 hari terakhir tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.