Home / iniFLASH / 4 Daerah di Kaltim Masih Zona Merah
covid-19 (itb.ac.id)

4 Daerah di Kaltim Masih Zona Merah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Empat daerah di Kaltim hingga kini masih zona merah karena kasus covid-19 terus bertambah setiap hari yakni  Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Kartanegara

Data Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim menyebutkan, Kota Balikpapan dengan jumlah 2.300 kasus terkonfirmasi positif. Dari jumlah itu 1.392 pasien sembuh, 147  kasus meninggal dunia dan 761 pasien masih dalam perawatan.

Sedangkan Kota Samarinda menempati urutan tertinggi kedua dengan  jumlah1.363 kasus terkonfirmasi positif, 836 kasus berhasil sembuh, 53 kasus meninggal dunia dan 474 kasus masih dalam perawatan.

“Kasus positif Covid-19 masih sangat tinggi, khususnya di beberapa daerah seperti Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara dan Bontang,” kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Sabtu (12/9)

Kabupaten Kutai Kartanegara juga memiliki kasus terkonfirmasi cukup tinggi, yakni 747 kasus positif, 336 kasus sembuh, 13 kasus meninggal dunia dan 398 kasus masih dalam perawatan.

Bontang di urutan empat tertinggi dengan 330 kasus positif, 155 kasus sembuh, 4 kasus meninggal dunia dan 171 kasus masih dalam perawatan kulit.

“Kewaspadaan untuk semua daerah, tapi di empat daerah ini memang kita harus ekstra waspada,” tegas Yudha.

Penyemprotan disinfektan terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk di Kantor Gubernur Kaltim. Karena dalam tiga hari pemeriksaan swab sudah dilakukan kepada seluruh pegawai.

Penyemprotan juga dilakukan DPMPTSP Kaltim dan Gedung B Kantor Gubernur. Di Kota Balikpapan, penyemprotan dilakukan di Puskesmas Manggar. “ Jadi sekali lagi, kita semua perlu ekstra waspada,” ujarnya.(humasprovkaltim)

Comments

comments

About glen

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman Tinjau UST

AMBURAWANG, Inibalikpapan.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) meninjau pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.