404 Pedagang Rapak Plaza Ikuti Vaksinasi Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Guna untuk membentuk kekebalan kelompok, Pemerintah Kota Balikpapan kembali melakukan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran para pedagang yang berada di Rapak Plaza, Kamis (24/6/2021).

Kepala Puskesmas Muara Rapak Fahmy Rosadi mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama akan menyasar 359 pedagang rapa plaza dan 45 pedagang kuliner sehingga totalnya ada 404 pedagang yang akan divaksin hari ini.

“Rencananya hari ini harus tuntas vaksinasi, mengingat besok masih akan ada lagi vaksinasi tapi dilaksanakan di puskesmas,” ujar Fahmy Rosadi kepada awak media, Kamis (24/6/2021).

Menurut Fahmy antusias pedagang untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi, meski begitu guna mencegah kerumunan maka diberlakukan nomor urut. “Kami juga bekerja sama dengan pihak manajem plaza untuk kedatang pedagang dikasih nomor urut dan waktu yang berbeda,” tuturnya.

Terkait kegiatan ini pihak puskesmas muara rapak juga menerjunkan petugasnya untuk melakukan vaksinasi dibantu beberapa klinik yang ada di Balikpapan. “Untuk pemberian dosis keduanya baru akan dilaksanakan pada 22 Juli mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pedagang rapak Plaza yang mengikuti vaksinasi Buntoro mengaku tidak ada persiapan khusus dan setelah disuntik belum merasakan ada gejala yang berarti. “Gak ada persiapan khusus, cuma keinginan sendiri mengikuti vaksinasi ini selain menambah imunitas juga mendukung program pemerintah,” tutup Buntoro.

Comments

comments

Baca juga ini :  Memasak Saat Saur Ramadan Kini Tidak Perlu Khawatir, ada CNI Ichi-i Nature Wok

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.