Kepala Tata Usaha Kemenag Kota Balikpapan Masrivani
Kepala Tata Usaha Kemenag Kota Balikpapan Masrivani

5 Agustus Jemaah Haji Embarkasi Haji Batakan Tiba Di Tanah Air

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Saat ini sejumlah jemaah haji Indonesia mulai berdatangan dari tanah suci setelah  menyelesaikan seluruh rangkaian prosesi ibadah haji.

Untuk jamaah yang berangkat pada gelombang kedua sejak 21 Juli 2022 secara bertahap diberangkatkan ke Madinah. Mereka menjalani ibadah Arbain (salat wajib berjamaah selama 40 waktu) dan tinggal di Madinah selama delapan atau sembilan hari.

Untuk jamaah dari Embarkasi Balikpapan, yang berjumlah 360 jemaah dijadwalkan akan mulai berangkat dari tanah suci ke tanah air pada 4 Agustus 2022 ini, pada pukul 15.10 waktu setempat. Mereka kembali ke Indonesia melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

“Diperkirakan para jemaah haji akan tiba di tanah air pada tanggal 5 Agustus 2022, pukul 09.30 Wita. Dengan menumpangi pesawat GIA 42002 ke Kota Balikpapan,” ujar Plh Kemenag Kota Balikpapan, Masrivani saat dikonfirmasi media, Sabtu (30/7/2022).

“Untuk Kloter 2, Jika tidak ada halangan Jumat paginya tiba kalau menurut di jadwal,” katanya.

Namun ia belum menjelaskan teknis penjemputan para jemaah haji ketika tiba di tanah air, terutama bagi para keluarga jamaah.

Comments

comments

Baca juga ini :  Borneo FC Sodori Kontrak Dua Musim Mantan Gelandang Persebaya Misbakun Solihin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.