5000 orang Ikut Apel Siaga Penanganan Kasus Karhutla

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bersama Polda Kaltim bersama TNI siap mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Timur.

Pemerintah Provinsi Kaltim, TNI Polri menggelar apel kesiapsiagaan dalam penanganan dan penanggulangan. Kegiatan apel siaga dilakukan secara serentak di seluruh Kabupaten kota. Di Balikpapan Kegiatan digelar di lapangan Merdeka yang dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek, Panglima Kodam Mayjen Subiyanto, Kapolda Kaltim Prio Budiyanto, Wali kota Balikpapan Rizal Effendi, Jumat pagi (7/9/2018).

Dalam apel siaga diikuti sebanyak 500 personil dari berbagai unsur masyarakat.

Dalam upacara apel siaga Awang Faroek menjadi pembina apel. Selain melakukan pemeriksaan pasukan, Awang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan pemeriksaan peralatan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.

Awang mengatakan apel ini merupakan bukti nyata Kaltim siap dalam penanggulangan bencana Kathutla.

“Dalam 10 tahun terakhir Kaltim tidak pernah pernah terjadi Bencana kebakaran hutan dan lahan. Bencana ini mengakibatkan kabut asap yang bisa merugikan semua pihak. Dalam penanggulangan Karhutla pemerintah meminta kepedulian semua pihak peduli untuk menjaga dan ikut menangani, ” imbuhnya.

Awang menambahkan sejauh ini titik panas api di Kalimantan Timur masih sangat kecil dibandingkan daerah lain. Kondisi musim hujan yang mulai ada diharapkan bisa ikut membantu meminimalkan terjadi kasus karhutla.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tes Urine Dadakan, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.