Home / iniFLASH / 6 ODP di Balikpapan Dirawat di Guest House
Kepala DKK Balikpapan dr. Andi Sri Juliarty

6 ODP di Balikpapan Dirawat di Guest House

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Enam orang dalam pemantauan (ODP) menjalani isolasi di guest house  yang disewa Pemerintah Kota Balikpapan. Mereka menjalani isolasi di guest house karena rentan menjadi pasien dalam pengawasan (PDP).

Mereka yang menjalani isolasi di guest house merupakan warga dari luar Balikpapan yang sedang mengenyam pendidikan.

“Yang 6 ini memang titipan dari Dinas Sosial, berasal pendidikan dari Jawa,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty kepada Inibalikpapan.com belum lama ini.

Pemerintah Kota Balikpapan memang menyewa guest house maupun hotel melati khusus untuk ODP yang statusnya rentan menjadi PDP. “Ada 20 ruangan (guest house), kalau hotel kan belum dibuka (digunakan),” ujarnya.

Sementara berdasarkan situs http://covid19.balikpapan.go.id jumlah PDP di Kota Balikpapan seluruhnya sebanyak 1.954 orang, sebanyak 693 selesai menjalani isolasi 14 hari. Sedangkan yang masih menjalani isolasi sebanyak 1.261 orang.

“Itu dirumah  masing-masing  (yang menjalani isolasi mandiri) ribuan (ODP) itu,” ujarnya.

Sementara jumlah PDP yang saat ini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit sebanyak 36 orang. Sedangkan pasien positif corona 15 orang, 1 orang meninggal dunia dan 3 orang hasil pemeriksaan laboratorim menjadi negatif

Mereka yang statusnya menjadi negatif sudah keluar rumah sakit dan menjalani isolasi. Dua orang menjalani isolasi di tempat yang disediakan Pemerintah Kota Balikpapan dan 1 orang tempat disediakan perusahaan bersangkutan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Salat Idul Adha Diperbolehkan Digelar Dimanapun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan untuk Salat Idul Adha bisa dilaksanakan dimanapun, di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.