Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Abdulloh Pimpin Kembali DPRD Balikpapan, SK Pimpinan DPRD Sudah Lengkap

Abdulloh Pimpin Kembali DPRD Balikpapan, SK Pimpinan DPRD Sudah Lengkap

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Kursi pimpinan DPRD Balikpapan dipastikan lengkap. Saat ini sudah empat usnur pimpinan DPRD yang mengantongi SK DPP yakni Ketua DPRD dari Fraksi Golkar, Wakil KEtua DPRD Fraksi PKS, dan  Gerindra serta PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah sudah keluar untuk Golkar. Ya atas nama saya,” ungkap Abdulloh dihubungi, Jumat ini (13/9/2019). SK sudah dipegang DPD Golkar pada Kamis kemarin (12/9).

Abdulloh mengatakan sepanjang pengetahuannya sudah ada 3 SK untuk pimpinan DPRD Balikpapan. “Kalau PDI Perjuangan coba tanyakan langsung ke pak Thohari,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua harian DPD Golkar Balikpapan Kasharyanto membenarkan SK DPP untuk kursi Ketua DPRD sudah ditangan ketua DPD Golkar Balikpapan. “SK Senin rencananya diserahkan ke DPRD,”  ucap singkat Kasharyanto.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz membenarkan SK DPP sudah keluar. “Sudah keluar. DPP menunjuk saya sebagai wakil Ketua DPRD Balikpapan,” katanya.

Dengan lengkapnya SK DPP untuk pimpinan DPRD sebanyak 4 orang, maka akan segera dilakukan pelantikan untuk selanjutnya pembahasan dan penetapan alat kelengapan DPRD seperti komisi, bapemperda, badan musyawaraha, dan badan kehormatan DPRD.

Diketahui, dalam pileg 2019, pemenang pemilu legislatif dari 45 kursi yang diperebutkan yakni Golkar mendapatkan 11 kursi disusul PDI Perjuangan 8 kursi, Gerindra 6 kursi dan PKS 6 kursi. sisanya Demokrat 4 kursi, PPP-Nasdem masing-masing 3 kursi, Hanura 2 kursi, Perindo dan PKB masing-masing 1 kursi.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Gerak Cepat, Satgas Pamtas Gagalkan Kejahatan Human Trafficking Anak Dibawah Umur

SEBUKU, Inibalikpapan.com – Mendapat informasi dugaan adanya penculikan anak yang didapat dari masyarakat, Satgas Pamtas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.