Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Abdulloh : Tak Ada Larangan Konsultasi Keluar Daerah
Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

Abdulloh : Tak Ada Larangan Konsultasi Keluar Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memasuki new normal DPRD Kota Balikpapan telah menyusun agenda kerja selama bulan Juni. Salah satunya yakni akan melaksanakan konsultasi ke luar daerah ataupun kunjungan kerja.

“Kan itu tidak ada yang larang, tidak ada 1 aturan pun yang melarang kunjungan kerja atau konsultasi ke luar daerah,” tandas Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

“Jadi tidak ada larangan sejak munculnya covid-19 sampai dengan hari ini tidak ada larangan anggota dewan tidak boleh konsultasi atau kunjungan kerja,”ujarnya.

Namun kata dia, bagi anggota DPRD yang akan melakukan konsultasi ke luar daerah wajib melakukan rapid test. “Akan tetap kali persilahkan kepada semua anggota yang memang mampu melaksanakan rapid,” ujarnya.

Hal itu sesuai dengan ketentuan  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat ke luar daerah wajib rapid test. “Karena gugus tugas sudah jelas, keluar daerah sekarang harus ada rapid test, atau uji swab,” katanya.

“Sepanjang anggota mampu melengkapa itu maka kami berani menugaskan kemana dia yang akan dikunjungi,” ucapnya.

Jika tak melakukan rapid test, maka tidak akan diperbolehkan melakukan konsultasi ke luar daerah.

“Tapi sepanjang itu tidak dilengkapi tidak kami kasih. Bulan lalu sudah juga sebenarnya, tinggal berani atau tidak,” tandasnya.

Dia menambahkan, kunjungan kerja yang dilakukan tidak keluar Kaltim. Namun tergantung anggota DPRD bersangkutan . “Tetapi berani atau tidak, karena swab juga sakit, PCR juga biaya cukup lumayan, rapid test juga,” ujarnya.

“Jadi kami serahkan kepada anggota. Ada beberapa tapi masih diwilayah Kaltim, study banding di dalam Kaltim saja.”tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Masih Tersisa 20 Persen, Kantor Pos Distribusikan BST Pemkot Mulai Rabu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Penyaluran bantuan sosial tunai tahap 3 dan 4 dari APBD Kota yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.