kegiatan di salah satu pusat perbelanjaan Balikpapan

Aktivitas Masyarakat Kaltim Mulai Normal Kembali

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Aktivitas warga Kaltim berangsur-angsur mulai normal kembali. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, H Nazrin.

Dia mengatakan, pusat-pusat perbelanjaan dan tempat wisata, terlihat sudah mulai ramai dikunjungi warga Minggu (07/06) kemarin. Setelah sebelumnya ditutup sementara akibat pandemi covid-19.

“Dari pantauan kami aktivitas masyarakat memang sudah mulai normal. Mal dan tempat wisata sudah mulai dipenuhi pengunjung,” kata ujar Nazrin dalam rilisnya.

Meski begitu dia tetap mengingatkan, warga agar tetap mentaatu protokol kesehatan covid-19 dalam melakukan aktifitas. Selalu menggunakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan.

Pengelola pusat perbelanjaan dan tempat wisata juga diminta untuk menyediakan fasilitas protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh, hand sanitizer, cuci tangan, memasang imbauan kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Sekiranya ada gejala Covid-19 atau sedang sakit, segeralah ke rumah sakit, jangan malah ke mal atau ke pantai,” ujarnya.

Hingga Minggu (07/06), kasus terkonformasi positif covid-19 di Kaltim sebanyak 329 kasus, 116 kasus masih dirawat, 210 kasus telah sembuh dan 3 kasus meninggal.

Di Kota Balikpapan selain pusat perbelanjaan, rumah ibadah, restoran hingga café sudah diperbolehkan. Ruas jalan pun kini mulai dilonggarkan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Struktur PNS Balikpapan Seperti Guci

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.