Aldi Satya Kunjungi Paddock Tim Pata Yamaha di WSBK Misano

MISANO,Inibalikpapan.com – Dalam menjalani program Yamaha VR46 Master Camp di Italia, pembalap potensial usia 15 tahun Aldi Satya Mahendra dan 4 peserta lainnya (Passkon Sanluang, Worapot Thongdonmaun, Md Aliff Danial Bin Muhammad Asri dan Maike Abe) mendapat kesempatan spesial untuk berkunjung ke paddock tim Pata Yamaha yang menjalani kompetisi balap superbike dunia WorldSBK di Misano, Italia.

Mereka bertemu dan berkomunikasi langsung dengan duet rider Toprak Razgatlioglu yang juga jawara dunia WorldSBK 2021 dan Andrea Locatelli. Sesi hari minggu 13 Juni 2022 pukul 13.00.

Momen ini menjadi motivasi kuat bagi Aldi Satya Mahendra yang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia untuk terus berprestasi dan meningkatkan level kompetisi yang dijalaninya. Salah satu kegiatannya diisi dengan sesi Circuit Training di Trek Pomposa dari jam 14.30 hingga 18.30. Sebelumnya menjalani Fisio Gym bersama dengan pembalap MotoGP Marco Bezzecchi. 

Ini racer tim Mooney VR46 yang sementara ini menjadi rookie terbaik. Juga ikut serta petarung Moto2 Niccolo Antonelli.

“Saya melakukan kegiatan flat track dan soft cross di Master Camp edisi 11 ini. Alhamdulillah pada saat melakukan flat track race saya mendapatkan satu medali emas. Selama disini saya telah berdiskusi dengan coach Marco Belli, Franco Morbidelli, dll. Saya juga bertemu dengan Celestino Vietti dan Manuel Gonzalez,” akunya 

Pelajaran baru yang saya peroleh adalah saya bisa melakukan flat track dengan riding style yang sesuai. Pencapaian selama kegiatan ini saya telah mendapatkan tiga medali emas, yaitu untuk e-Sport, Flat Track dan Mini Supermoto. 

“Saya juga sangat senang dengan pengalaman soft cross karena saya sangat menyukai motor cross dan di Indonesia saya belum menemukan sirkuit seperti ini. Karena sirkuit disini memiliki kontur tanah yang naik turun dan tetap aman,” akunya. 

Baca juga ini :  Hari Pahlawan, 50 Veteran Kaltim Dapat Bantuan Bedah Rumah

Saat WSBK tour saya sangat senang sekali karena bisa bertemu dengan Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli. Bahkan bisa masuk ke pit, paddock, bisa foto bersama dan dijelaskan mengenai motor mereka. 

“Saya sangat senang sekali,” Ucap Aldi Satya Mahendra.

Kemudian pada hari selanjutnya, mereka kembali menjalani latihan flat track. Salah satu yang spesial kali ini adalah ikut juga rider MotoGP Franco Morbidelli dan pelaga Moto2 Celestino Vietti ataupun dan Manuel Gonzalez.

Banyak pelajaran yang diperoleh dari mereka. Terutama mengenai skill up balap. Jadi setelah mengikuti pelatihan dengan instruktur berpangalaman Marco Belli, mereka melakukan race dengan pacuan YZF250.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.