Alumnus Sekolah Nasional KPS Balikpapan Gelar Temu Kangen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Para alumnus Sekolah Nasional KPS Balikpapan. Angkatan ke 17 menggelar reuni yang pertama kali setelah puluhan tahun terpisah. Reuni digelar bertepatan dengan HUT kemerdekaan ke 73 pada 17 Agustus lalu.

Diawali dengan upacara bendera di sekolah yang beralamatkan di Jl. Sport No 1 Lapangan Merdeka pada pagi hari, acara kemudian dilanjutkan di Swissbel Hotel Balikpapan pada malam hari.

Sehari sebelumnya beberapa alumnus juga turut mengisi kelas inspirasi di sekolah tempat awal mereka menimba ilmu. Hal tersebut, disambut antusias para guru maupun siswa.

Para alumnus sangat antusias mengikuti acara ini. Tidak hanya yang masih berdomisili di Balikpapan, juga yang kini berdomisili di kota lain, termasuk yang saat ini berdomilisi di luar negeri juga tidak mau ketinggalan hadir.

Mereka menyambut baik acara ini agar dapat melepas rasa kangen dengan para sahabat dan guru. Apalagi para pensiunan guru juga turut diundang hadir dalam acara ini. Total ada 74 alumnus dan 41 orang guru yang hadir.

“Salut dan apresiasi untuk seluruh pihak yang terlibat mendukung dan mensukseskan acara ini”, ujar ketua panitia acara, Agrementa Tarigan, “Pertahankan solidaritas, karena kita adalah keluarga dimana pun kita berada”, sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, alumnus juga memberikan kenang-kenangan istimewa kepada para pensiunan guru, yang diharapkan dapat menjadi kontribusi dan penghargaan untuk jasa-jasa mereka.

Mereka juga berharap, kegiatan tersebut, juga menjadi inspirasi untuk alumnus lain agar dapat mengingat dan memberikan apresiasi terhadap jasa-jasa guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kedepannya akan dibentuk wadah alumni untuk keluarga besar alumnus Sekolah Nasional KPS Balikpapan angkatan ke-17, agar tali silaturahmi tidak terputus pada acara reuni tersebut.

Baca juga ini :  Dialog Nasional Pemindahan Ibu Kota Negara, Bappenas Beberkan Hasil Penilaian Kaltim Sebagai Calon Ibu Kota Negara

Untuk memeriahkan reuni tersebut, panitia pelaksana menigandeng beberapa sponsor,. diantaranya Al Dawood Barokah Utama Travel & Umroh, Matahari Mall.com, E-mas, Orori, Rays Burger, Pahala Bakery dan Pigura Model.

Selain sponsor tersebut, panitia juga sangat berterima kasih kepada para donatur yang juga sebagian adalah alumnus sehingga reuni dapat terlaksana dengan baik. (richa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.