Kolam bekas galian lokasin korban tewas tenggelam

Anak Usia 11 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Seorang anak berusia 11 tahun harus menghembuskan nafas terakhir setelah tenggelam di kolam bekas galian di Jalan S Parman RT 30 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, pada Senin (1/7) petang.

Korban bernama Sultan itu, awalnya bersama empat kawannya berenang di kolam bekas galian tersebut, sekitar pukul 13.00 wita. Namun rupanya, korban tiba-tiba berenang ke tengah kolam dan langsung tenggelam.

Teman-teman korban sebenarnya sudah berusaha untuk menyelamatkannya. Mereka mencoba menarik ke pinggir kolam, namun rupanya nyawa korban sudah tak tertolong lagi. Korban tewas di kolam itu, kemungkinan tidak bisa berenang.

Seorang wanita paruhbaya, Yuli (47) yang merupakan saksi mata mengaku, sempat kaget ketika empat rekan korban mendatanginya dan bertanya, kolam bekas galian tersebut, apakah ada penunggunya. Yuli pun sempat bingung ditanya begitu.

“Saya kan lagi metik kangkung dirumah saudara ini. Tiba-tiba mereka lari dan bertanya ke saya. Tante disitu ada penunggunya kah? Saya jawab ada, mau ngapain kalian? Berenang? enggak usah pulang aja sana,” ujar Yuli.

Ke empat anak itu kemudian menceritakan, bahwa satu temannya ketika berenang ke tengah kolam tidak muncul lagi. Sehingga Yuli pun memanggil warga sekitar untuk mencari korban. Petugas dari BPBD Kota Balikpapan juga datang.

“Mereka kasih tahu lagi, temanku masuk situ (kolam bekas galian), enggak keluar tante. Saya panggil aja warga,”ujarnya

Warga dan Petugas BPBD pun akhirnya menemukan korban yang memang sudah tak bernyawa lagi. Ketika diangkat dari kolam bekas galian yang diperkirakan sedalam dada orang dewasa itu, tubuh korban penuh dengan lumpur.

“Badannya semuanya lumpur itu mas, itu pas diangkat,” ujarnya.

Setelah itu jenazah korban langsung dibawa kerumahnya yang beralamatkan di Jalan S Parman RT 25 Nomor 40 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah.

Baca juga ini :  Soal Dukungan Cagub Golkar, Rahmad : Ikuti Garis Perintah Partai

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.