Kantor Wali Kota Balikpapan

Anggaran Terbatas, Pemkot Balikpapan Belum Ajukan Penerimaan PPPK

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Terkait Pembukaan rekrutmen untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 akan dimulai Mei.

Khusus untuk PPPK Pemerintah Kota Balikpapan belum mengusulkan adanya rencana penambahan PPPK hal ini juga melihat kondisi keuangan pemerintah kota.

“PPPK inikan gajinya ditanggung Pemerintah kota, sementara kita ketahui kondisi keuangan kita juga terbatas apalagi masih kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan, Muhammad Noor Kepada awak media, Senin (15/2/2021).

Dikatakan Noor jangan sampai kedepannya akan membebankan keuangan pemkot, kalau daerah tidak mampu bisa jadi masalah.

“Artinya kita tetap menunggu situasinya, tidak ada istilah terlambat kecuali kita jangan sampai memaksakan sesuatu yang akan menjadi bumerang terhadap pemerintah kota,” akunya.

Meski begitu untuk tenaga pengajar seperti guru sangat dibutuhkan di Kota Balikpapan, pasalnya tiap tahun tentunya ada yang pensiun dan harus diganti, sementara tidak sembarangan orang ditunjuk menjadi guru kalau bukan dari pendidikannya yang memang lulusan sekolah untuk jadi guru.

“Bedahalnya kalau dibagian administrasi perkantoran dari bagian mana saja bisa diambil misalnya akutansi, selama diajari akan bisa dengan sendirinya,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ribuan Peserta Nusantara Bersatu Padati Lapangan Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.