Anggota DPRD Balikpapan Suwarni

Anggota DPRD Balikpapan Suwarni Kerap Keluar Uang Pribadi untuk Biayai Fasilitas Umum Keluhan Warga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Anggota DPRD Kota Balikpapan Suwarni mengungkapkan, kerap mengeluarkan dana pribadi untuk memenuhi kebutuhan fasilitas umum yang dikeluhkan warga.

Dia mengatakan, keterbatasan anggaran daerah menyulitkan. Belum lagi proses pengajuan untuk kegiatan-kegiatan yang diusulkan masyarakat. Sehingga dia memilih mengeluarkan dana pribadi.

“Pembagunan menara kita pribadi saja. Sama juga yang butuh potong rumput pribadi saja. Kita sebagai perwakilan dari rakyat ya harus begitu,” ujar Suwarni disela-sela resesnya.

Karena itu anggota DPRD dari Fraksi Golkar itu menuturkan, menjadi wakil rakyat tidak boleh pelit. Harus siap Ketika warga membutuhkan dan siap mengeluarkan dana pribadi.

“Makanya anggota DPRD itu gak boleh pelit-pelit juga. Kalua kita nunggu bantuan kayak apa,” ujarnya

Dia mencontohkan untuk pembangunan masjid, jika ada kekurangan, dirinya harus siap menalangi kekurannya khususnya untuk -kebutuhan kebutuhan kecil yang mendesak,.

“Kalua pebangunan masjid gak cukup siapa lagi yang mau bantu kalua gak cukup. Kalua bukan kita. Mau nunggu dari pemerintah, prosesnya ada,” ujarnya.

Termasuk untuk penerangan jalan umum (PJU). Dia kerap mengelaurkan dana pribadi. “Lampu juga banyak saya kasih pribadi-pribadi. Kita minta tolong orang Dishub pasangkan,” ujarnya

Kata dia, saat reses banyak usulan dar warga diantaranya RT soal semininasi dan drainase. Beberapa usulan sudah dimasukkan untuk program 2023 yang akan direalisasikan.

“Saya selalu usulkan ke RT drainsenya dulu dibetulin, tapi RT-RT minta semenisasi dulu,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Berulang-ulang Terjaring Razia Masker, Denda Bakal Ditingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.