Home / IniEKONOMI / Anggota DPRD Sayangkan Kebijakan walikota Potong 15 Persen Anggaran SKPD
Anggota DPRD Kota Balikpapan periode 2014-2019 saat ikut Lemhanas

Anggota DPRD Sayangkan Kebijakan walikota Potong 15 Persen Anggaran SKPD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Edaran atau Kebijakan Walikota soal pemangkasan anggaran SKPD sebesar 15 persen pada APBD 2016 ini disayangkan Anggota DPRD Balikpapan. kebijakan itu dinilai sepihak.

Anggota Komisi III H Haris mengatakan seharusnya sebelum melakukan tindakan pemotongan anggaran SKPD, walikota bersama tim melakukan konsultasi bersama DPRD.

“Sampai sekarang tidak ada konsultasi. Bagus memang demikian karena pembahasan anggaran APBD dilakukan oleh dua lembaga yakni eksekutif dan legislatif,”terangnya.

“Harusnya APBD yang lahir dari pembahasan bersama itu disampaikan pula ke kami. Ya konsultasi dulu duduk bersama sebelum mengambil kebijakan penghematan 15 persen,”kritik Haris.

Haris menilai apa yang telah disepakati dalam APBD 2016 telah tertuang pula dalam Perda APBD 2016. “Dan ini merupakan keptusan bersama. tapi sekarang walikota mengambil jalan sendiri,” tandasnya.

Penghematan atau pemotongan 15 persen anggaran itu bukan lagi sekedar edaran walikota tapi sudah masuk kebijakan pemerintahkota yang dilakukan secara sepihak.

“Kalau penghematan dari sisi atk, makan minum itu nggak seberapa pasti ada program kegiatan yang ditunda, sementara program yang telah disusun ini telah ditetapkan di Perda APBD. Ini yang seharusnya diambil keputusan bersama,” timpal Baharuddin Daeng Lala.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

BPJAMSOSTEK Raih Predikat WTM Laporan Keuangan dan Pengelolaan Program Tahun 2019

JAKARTA, Inibalikpapan.com — BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)  meraih opini wajar tanpa modifikasian (WTM) dalam laporan keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.