Anggota Komisi I DPRD Balikpapan Ini Prihatin Kasus Narkoba Meningkat

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Makin maraknya penangkapan kasus Narkoba belakangan ini semakin membuat meningkatnya pula warga binaan kasus tindak pidana narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kota Balikpapan saat ini.

Hal itu menjadi perhatian serius bagi anggota Komisi I DPRD Balikpapan, Iwan Wahyudi. Ia berharap Lapas yang ada saat ini mampu melakukan pembinaan yang baik, sehingga masyarakat yang menjalankan hukumannya ketika bebas nanti menjadi pribadi yang diharapkan.

“Jadi ketika bebas menjadi orang yang jauh lebih baik lagi, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama,” harap Iwan Wahyudi saat dikonfirnasi media, Sabtu (19/11/2022).

Namun di sisi lain, lanjut Iwan, ketika berbicara tentang peredaran narkoba di tengah kota Balikpapan, itu merupakan perhatian dan tanggung jawab bersama. Dan sejatinya menjadi tugas untuk menekan dan membumi hanguskan obat-obatan terlarang tersebut.

“Jadi ketika kita mendengar/melihat peredaran dan transaksi narkoba maka wajib laporkan ke penegak hukum. Agar segera ditindak sesuai hukum yang berlaku. Sehingga tidak ada lagi narkoba di kota Balikpapan ini,” tegasnya.

“Narkoba ini merusak masa depan bangsa, sasarannya yang dikhawatirkan adalah anak-anak usia produktif Dan ini benar-benar menjadi pertaruhan bagi masa depan kota dan bangsa kita,” tambahnya.

Selain itu, saat ditanya apakah ada usulan dari pihak DPRD Kota Balikpapan agar Lapas Balikpapan mendirikan hunian baru khusus bagi pelaku penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, hal tersebut mesti dibicarakan dahulu dengan pihak Lapas Balikpapan.

“Menurut saya kita harus duduk bersama dulu untuk melakukan kajian, sehingga tujuan akhirnya proses pembinaan kepada masyarakat itu bisa optimal. Kemudian tidak ada lagi pengedar kambuhan atau melakukan kejahatan yang berulang-ulang,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Luncurkan Angkutan Transportasi Umum Rute Balikpapan - IKN , Beroperasi Mulai Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.