Home / iniEven / Angkasa Pura Balikpapan Bersama Komunitas Bandara Kampanye Penerbangan Sehat dan Aman

Angkasa Pura Balikpapan Bersama Komunitas Bandara Kampanye Penerbangan Sehat dan Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Managemen Angkasa Pura Balikpapan dan Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan bersama stakeholder penerbangan melakukan kampanye penerbangan yang sehat dan aman. Kampanye ini dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2020.

Kampanye diawali dengan parade dari pintu masuk keberangkatan bandara Sepinggan dengan membawa dan membentangkan spanduk, poster yang mengajak masyarakat tetap jaga jarak, mengenakan masker, cuci tangan hingga menerapkan kebiasaan baru. Kampanye dalam bentuk parade sepanjang 50 meter ini. 

Parade diikuti GM Angkasa Pura Balikpapan Barata Singgih Riwahono, dan Kepala Otban Anung Bayumurti, Kepala KKP M. Zainal, perwakilan Airnav dan puluhan karyawan, operator penerbangan. Di pintu masuk keberangkatan  parade membentuk Pagar ayu dan pagar bagus  menyambut kedatangan calon penumpang.  Selanjutnya parade juga menyapa penumpang di ruang tunggu keberangkatan sambil membagikan souvenir dan masker, face shield kepada calon penumpang. 

” Hari Perhubungan Nasional hari ini kami jadikan momentum mengkampanyekan kepada masyarakat tentang penerbangan aman dan sehat. Kami bersama komunitas bandara khususnya di sepanjang tentang save and healthy travel bahwa kami Sud melakukan serangkaian protokol kesehatan covid-19, ” ujarnya usai kegiatan, Kamis siang.

Kampanye dan parade ini mengajak masyarakat yang melakukan penerbangan betul-betul memperhatikan protokol kesehatan covid19 sehingga akan berdampak positif bagi kesehatan operator penerbangan.

” Semua rangkaian ini kami kolaborasikan dengan seluruh komunitas bandara ada regulator, Otban, airnya Indonesia dan teman-teman airline, air Carter maupun ground handling kepada seluruh pengguna transportasi jasa Udara adalah aman dan sehat untuk sarana bepergian menggunakan pesawat udara, ” tandasnya.

Selama ini, penerbangan hanya mengutamakan  keselamatan, keamanan dan nyaman tetapi di era lebih baru juga mengkampanyekan penerbangan sehat agar dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat menggunakan transportasi udara.

Kepala Otban Wilayah VII Anung bersama GM AP Balikpapan membagi suvenir, makser dan face shield kepada calon penumpang

Kepala Otban wilayah VII Balikpapan Anung Bayumurti mengatakan hari ini 17 September bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional.

 “Kami ucapan terimakasih kepada AP SAMS yang melakukan Safe and Health travel campaign. Kegiatan ini diharapkan dapat berikan kepercayaan kepada penumpang dengan menggunakan transportasi udara, ” katanya saat sambutan syukuran di gatel 1 ruang keberangkatan internasional. 

Menurutnya peran  transportasi khusus udara sangat penting sebagai penghubung berpindah orang dan barang yang akan menggerakkan ekonomi Indonesia.

“Peran semua pemangkuan kepentingan di transportasi khususnya sektor udara sangat penting. Saat suasana seperti ini harus mematuhi protokol kesehatan. Saling sinergi dan saling mengingatkan. Bersama-sama supaya tetap berpedoman protokol kesehatan, ” tandasnya. 

Untuk itu, perlu ada persamaan persepsi antara regulator serta seluruh pemangku kepentingan agar konsisten dalam melaksanakan regulasi penerbangan baik nasional maupun internasional dengan ditambah protokol kesehatan yang ketat sehingga tercipta penerbangan yang selamat, aman, nyaman dan sehat.

“Juga diperlukan kolaborasi yang baik untuk melakukan kampanye, memberikan edukasi secara masif pada masyarakat tentang penerbangan yang selamat, aman, nyaman dan sehat,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng, berfoto dan makan bersama. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Perkantoran Instansi Pemerintah Diminta Bentuk Krisis Center Covid-19

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran, setiap instansi pemerintah diimbau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.