Antisipasi Teror Terhadap Ulama, Personel TNI-Polri Salat di Setiap Masjid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji menunaikan salat Jumat bersama Forkopimda dan masyarakat di masjid agung At Taqwa Balikpapan (23/2/2018). Tampak pula Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto diantara perwira tinggi Kodam VI Mulawarman.

Dihadapan sejumlah awak media, kedua jenderal bintang 2 ini kompak menampik safari salat Jumat berkaitan dengan isu teror terhadap ulama yang terjadi di Balikpapan. “Kota ini dan Kaltim pada umumnya masih kondusif dan tidak ada isu yang dapat memecah belah bangsa,” ucap Priyo.

TNI-Polri telah bersinergi dan dirinya mengimbau agar masyarakat tidak mempercayai isu yang belum dipastikan kebenarannya. “Kita sudah antisipasi bersama, kami berharap ini tidak dipolitisir dan tidak kemudian menjadi sesuatu yang menakutkan,” lanjutnya.

Pihaknya lantas bersilaturahmi terhadap para tokoh agama dengan menyambangi masjid-masjid serta beribadah salat lima waktu agar para tokoh agama merasa aman dan tidak takut akan isu yang beredar tersebut.

“Kita silaturahmi dengan tokoh agama dan menjamin dakwah-dakwah yang mereka berikan itu aman, sampai saat situasi di masyarakat masih sangat kondusif,” tukasnya.

Hal yang sama juga dilontarkan Pangdam yang meminta masyarakat untuk tidak mudah memercayai suatu isu yang beredar tanpa diketahui kebenarannya. Meskipun ia mengakui di beberapa daerah memang terdapat isu teror terhadap ulama.

“Seluruh personel telah saya perintahkan memerintahkan untuk melakukan salat berjamaah lima waktu secara tersebar di setiap Masjid yang ada di Balikpapan. Iutu agar orang tahu di tempat ibadah ada TNI- Polri sehingga yang  ingin melakukan hal yang aneh-aneh juga mikir,” pungkasnya.

Comments

comments

About san tri

Check Also

Alami Penurunan, Hari ini ada 82 yang Terkonfirmasi Positif diantaranya 14 Anak-Anak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan — Kasus penambahan pasien Covid-19 di Kota Balikpapan pada Senin (25/01/2021) jumlahnya mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.