Antri BST, Wali Kota Bagi Wafer dan Coklat ke Warga di Kecamatan Utara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan meninjau proses pembagian BST dan bantuan beras bagi warga Kelurahan Muara Rapak, dengan lokasi pembagian di aula Kantor Kecamatan Balikpapan Utara, Jumat (30/7/2021). 

Pembagian BST dan beras bagi warga terdampak yang masuk dalam program keluarga Harapan (pkh) berjumlah 106 KK sedang program BST dalam bentuk uang  Rp600 ribu diberikan kepada 406 KK. 

Pembagian bantuan bagi warga terdampak di Balikpapan Utara dilakukan sejak Kamis kemarin (29/7/2021). 

Dalam kegiatan ini pembagian dilakukan Petugas Pos Indonesia Balikpapan dibantu kecamatan dan kelurahan serta mahasiswa. 
Dalam tinjaunya, wali kota menyapa warga dan petugas bahkan sesekali ikut memanggil nama warga yang mendapat giliran. Bahkan wali kota sempat membagikan cokelat dan wafer bagi warga yang menunggu antrian dengan duduk di taman atau parkiran. 

“Kita tinjau memastikan saja Bahwa ini ada antrian sedikit karena harus dimengerti undangan jam 12 dia datang pagi-pagi.  Jadi yang diundang sesuai jadwalnya masuk ke dalam aula, ” tuturnya didampingi Kepala Kantor Pos Balikpapan Taufik Dadi Marala bersama Camat Utara, Anggota DPRD dapil Utara. 

Wali kota kembali menjelaskan mereka yang terdampak bisa melakukan pendaftaran karena kuota hingga 50 ribu KK. ” Sekarang baru 70 persen dari 50 ribu, ” tuturnya. 

Hari ini bantuan Kementerian Sosial baik data DTKS maupun PKH yang berjumlah 2960  KK se Balikpapan Utara. Sedangkan di Balikpapan Utara sekitar 514 KK di kelurahan Muara Rapak
” Hari ini sampai sore jam 16 ada 514 KK se kelurahan Muara Rapak. Kalau se Kecamatan Utara ada 2960 KK, ” tambah Camat Utara Fahrul Razi. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 30 Desember 2020 : Melonjak 85 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Kasus Kematian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.