Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto meninjaua Pelabuhan Semayang Balikpapan

Mudik Lebaran Tahun Ini di Kaltim Masih Terjadi Kecelakaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim AFF Sembiring memastikan arus mudik lebaran tahun ini berjalan lancar dan aman.

“Arus mudik lebaran tahun ini berjalan aman dan lancar, “ ujar Sembiring pada Senin (02/05/2022).

Namun dia menyayangkan, target zeo accident (kecelakaan)belum bisa terwujud pada arus mduik tahun ini. Karena masih terjadi kecelakaan tinggal, kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Masih ada kecelakaan tunggal, maupun kecelakaan motor dan mobil, dan kejadian tersebut tetap kita masukkan dalam laporan pemantauan arus mudik,” ujarnya

Dia menjelaskan, pihaknya bersama instansi terkait lainnya, telah berupaya agar zeo accident dengan berbagai imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat maupun para pemudik.

“Namun kenyataannya juga masih terjadi kecelakaan, walaupun begitu tidak ada korban meninggal dunia,”ujarnya.

Karenanya pada arus balik, pihaknya juga berupaya agar bisa menekan angka kecelakaan atau bahkan zeo accident disamping tetap taat dengan penerapan protokol kesehatan (prokes)

“Kita imbau masyarakat saat arus balik nanti bisa kembali dengan selamat, dan yang terpenting tetap menerapkan protolol kesehatan dengan baik dan benar, karena sampai saat ini penularan Covid-19 masih terjadi,” ujarnya ((adpimprovkaltim)

Comments

comments

Baca juga ini :  Kota Balikpapan Paling Rendah Angka Kemiskian di Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.