Home / iniFLASH / Arus Mudik di Pelabuhan Kariangau Masih Sepi Pemudik

Arus Mudik di Pelabuhan Kariangau Masih Sepi Pemudik

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Hingga H-4 arus Mudik lebaran tahun 2016 di Pelabuhan Kariangau,  Balikpapan,  masih sepi.

Pelabuhan Kariangau merupakan penyeberangan kapal feri yang menghubungkan Balikpapan dengan Penajam Paser Utara. Pelabuhan ini beroperasi 24 jam. Pelabuhan ini sekaligus menghubungkan arus kendaraan dari Kalimantan Selatan ke Kaltim, maupun sebaliknya.

Tidak ada antrian kendaraan dan kursi yang disediakan juga masih terlihat banyak yang kosong.

Kantor pelabuhan mengoperasikan 16 feri dengan kemampuan 14 unit kendaraan jenis mobil dan truk tiap kapalnya.
Zabir, Staf Kepelabuhan Feri Kariangau mengatakan operasional kapal memanfaatkan dua dermaga di Kariangau dan dua di PPU. Kantor pelabuhan juga mengatur waktu sandar untuk tiap kapal untuk menghindari penumpukan.

“Satu kapal sandar memakan waktu 20 menit. Penuh ataupun tidak penuh tetap harus jalan. Bila terlalu lama sandar, maka terlalu lama juga mengapung, lantas terjadi penumpukan,” terangnya.

Pengaturan ini sudah berlangsung dalam dua tahun terakhit dan menghindarkan pelabuhan dari penumpukan kendaraan.

” Nanti biasanya ramai -1, “tambahnya.

Seorang pemudik mengaku  kondisi sepi membuatnya lebih senang karena tidak perlu memakan waktu lama.  Alasan sepi membuat mengambil keputusan mudik pada hari Sabtu ini.

“Ya masih sepi enak mudik. Saya mudik duluan pada H-4 lebaran biar nanti nggak antri. Karena biasanya semakin mendekati hari lebaran akan semakin ramai,” kata Tohari(34) salah a pemudik Balikpapan tujuan Banjarmasin.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Kasad Berikan Dukungan Matkes Ke Daerah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa kembali memberikan bantuan Matkes …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.