Stadion Batakan, Balikpapan

Asyik, Sebentar Lagi Stadion Batakan Dipasangi Kursi Penonton

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com -Stadion Batakan Balikpapan dalam waktu akan terpasang kursi penonton walaupun masih dalam jumlah terbatas.

Saat ini kursi sudah ada di area Pelabuhan KIK Terminal Kontainer Kaltim Km 15. Menunggu bongkar muat untuk dibawa ke Batakan dan langsung di pasang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan Tara Allorante membenarkan kabar tersebut.

“Iya, Kapal yang mengangkut kursi sudah merapat di Balikpapan. Tinggal dibongkar lalu dibawa ke stadion setelah di satdiaon diinstal untuk dipasang,” jelas Tara (22/1/2018).

Namun Tara tidak mengetahui berapa unit kursi yang diangkut melalui kapal. “Saya kurang tahu juga berapa unit yang masuk apakah seluruhnya atu secara bertahap, masih cek dulu hari ini,” ucapnya.

Yang jelas kursi tersebut hasil lelang di APBD 2017 dengan nilai pembelian Rp 5 miliar yang pengadaan dilakukan secara bertahap. Tahun 2018 ini juga dialokasikan dengan jumlah yang sama.

“Jadi anggaranya Rp 5 miliar di 2017 tahun lalu dan Rp 5 miliar di 2018 tahun ini. Kalau sudah nyampe, langsung dipasang, kalau ada yang rusak diganti. Per unitnya harganya berapa saya lupa. Nanti kami cek lagi di lelang kontraknya,” bebernya.

Dia berharap kedatangan kursi penonton stadion Batakan ini dapat segara dibongkar dan install lalu langsung dipasang.

“Saya hanya dilaporin kapal sudah merapat oke, artianya sudah tiba. Harinya apa dan jam berapa, saya tidak tanya lagi yang penting kapal sudah merapat di pelabuhan tinggal tahap berikutnya dibongkar, lalu dibawa ke stadion untuk dibapasang. Berarit dalam waktu 1-2 hari kita harapkan kegiatan install kursi sudah dimulai,” tukasnya.

Baca juga ini :  Dukung Perkembangan Musik Indonesia Telkomsel Gelar Program Musik Vagan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.