BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Drainase di Jalan MT Haryono Balikpapan yang menjadi salah satu lokasi banjir dikeruk dandi lebarkan sepanjang 150 meter. Sebagai upaya tasi banjir.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR & PERA) Provinsi Runandar, Sabtu (16/10/2021).

Dia mengatakan, untuk pembangunannya anggaran melalui APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. Sementara desainnya disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

“Jadi disini kita mengerjakan berdasarkan desain yang ada, desain yang ada kita dari Pemkot Balikpapan kita hanya melaksanakan fisiknya saja,” ujarnya ketika meninjau lokasi pembangunan.

Anggaran seluruhnya sekitar Rp 4,9 miliar dan ditargetkan paling lambat akhir tahun rampung. Drainase tersebut dari sebelumnya lebar 5 meter menjadi 7 mete, kedalaman 4 meter.

“Dari 4,5-5 meter menjadi 7 meter lebih kurangnya itu, kedalamannya 4 meter, yang ada kan 3 meter itu kedalamannya.  Insyallah Desember selesai, cuma gak semuanya (panjang), 150 meter saja,”jelasnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor juga terlihat meninjau lokasi dranse yang tengah dikerjakan tersebut.” Tadi pesan gubernur cepat diselesaikan saja, tadi ada juga juga Kepala PU Balikpapan,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version