BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ditengah masih mewabahnya covid-19, pelaku usaha apalagi UMKM harus mampu melakukan terobosan agar bisa bertahan. Salah satu, pelaku usaha UMKM Aus Kah di Balikpapan yang dikelola Erwin Ansari masih mampu bertahan bahkan omzet meningkat seiring dengan digitalisasi usahanya melalui merchant Grab Food. Auskah berdiri sejak April 2020 dengan pengetahuan awal dipelajari dari youtube.

“Jadi saya meracik beberapa minuman yang lagi hits di Indonesia. Saya coba meraciknya dan awal Mei 2020 menjadi
Mercant Grab food di Balikpapan dan penjualan saya meningkat  110 persen,” tutur Erwin Ansari Pemilik Aus Kah dalam webinar dengan Grab belum lama ini.

Menurutnya ketika belum gabung dengan Grab Food belum banyak customer mengetahui dan datang langsung ke gerainya tapi ketika bergabung, pelanggan mulai mengetahui dan makin banyak datang termasuk mereka yang memesan melalui Grab Food.

“Kiat dari usaha ini tetap ikut sistem teknologi digital. Saya lihat pengalaman teman-teman ini sangat membantu.
Dengan adanya ini pelanggan bisa menjaungkau tanpa harus datang. Sangat penting sekali Mau tidak mau harus transpormasi digital,” ujarnya.

Dia menilai dengan penggunaan digital platform ini sangat berdampak, baik pelanggan lama dan pelanggan baru bisa memanfaatkan aplikasi customer Grap Food.”Dan teman-teman Grab makin banyak datang ke aus kah untuk melayani pemesannya,” tambahnya.

Erwin berharap, kedepan selain bisa makin banyak customer yang memesan juga gerai Aus kah juga bisa bertambah gerai di Balikpapan. “Harapan pasti ingin bertambah lagi di Balikpapan dan grab food semakin banyak dari sekarang ini,” harapnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version