BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan turut berpartisipasi dalam  gerakan Global  Earth Hour 2021.

Untuk mendukung kegiatan ini, dilakukan pemadaman lampu penerangan dan beberapa fasilitas elektronik dilakukan di sejumlah lokasi selama satu jam yakni pukul 20.30 – 21.30 WITA.  Kegiatan Global Earth Hour yang diinisiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF).

Berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan selaku pengelola Bandara, dalam upayanya untuk mendukung gerakan pelestarian alam baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional. Adapun lokasi switch off Earth Hour 2021 di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yakni Area Gapura Bandara, Gedung Parkir, Area Check-in, Area pickup zone, kedatangan dan Area drop zone, keberangkatan

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Barata Singgih Riwahono menyataka  dukungan global Earth Hour yang sudah berjalan beberapa tahun.

” Kami mendukung kegiatan kampanye Global Earth Hour ini dengan mematikan lampu selama satu jam sebagai wujud perhatian terhadap masa depan bumi yang nantinya akan ditinggali oleh anak dan cucu kita”katanya.

Lanjutnya maksud dari pelaksanaan pemadaman tersebut adalah untuk mengurangi dampak global warming serta mengurangi dampak perubahan iklim melalui penghematan energi listrik di Bandara.

“Semoga kepedulian kita terhadap lingkungan tidak hanya pada hari peringatan Global Earth Hour ini saja namun bisa menjadi komitmen yang secara konsisten dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, ” harapnya.

Untuk diketahui Global Earth Hour 2021 merupakan kali ke-9 dilaksanakan di Indonesia dan menjadi tahun ke-4 keikutsertaan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dalam kegiatan tersebut.

Pada tahun lalu dan tahun ini, peringatan dan pelaksanaan pemadaman listrik di bandara dilakukan secara internal dan terbatas. Kegiatan  yang dapat menimbulkan kerumunan seperti acara seremonial ditiadakan namun digantikan dengan kegiatan pembagian HandSanitizer kepada 1000 calon penumpang dan para pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan guna mengingatkan kembali untuk menjaga kebersihan diri dari COVID-19 dimanapun berada.

Dalam pembagian tersebut turut berpartisipasi Tim Milenial Manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan, Angkasa Pura Supports dan Eco Care.

Salah satu calon penumpang Bandara SAMS Sepinggan Anne, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Angkasa Pura Balikpapan ditengah situasi yang belum pulih.

“Saya sangat mengapresiasi bahwa Angkasa Pura I juga memberikan perhatiannya kepada lingkungan dengan mengkampanyekan kegiatan Earth Hour ini, oleh karena itu bagi warga dunia yang juga mendukung kegiatan ini marilah kita menjaga bumi ini dengan menghemat pemakaian listrik, menggunakan air secukupnya dan mengurangi penggunaan plastik yang bisa digantikan dengan membawa tumbler atau tote bag untuk berbelanja, “katanya.

 

 

 

 

.co.id

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version