Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan saat melakukan monitoring ke RT-RT

Awal Maret, Pemukiman di Balikpapan Sudah Tidak Ada Zona Orange Covid

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan memastikan diawal bulan Maret ini jumlah lingkungan RT yang masuk Zona orange sudah tidak ada, hanya tersisa di zona kuning.

“Allhamdulilah, saat ini di Balikpapan sudah tidak ada zona orange, tersisa zona kuning,” ujar Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan yang juga menjabat Kepala Satpol PP Balikpapan , Zulkifli kepada awak media, Kamis (4/3/2021).

Zulkifli mengatakan dalam PPKM Mikro itu akan ada pembagian Zona, misalnya jika
dalam tujuh hari terakhir tidak ada kasus positifnya maka lingkungan RT itu disebut zona hijau.

“Tapi jika dalam satu minggu terakhir ada 1-5 rumah yang terkena maka itu namanya zona kuning, kalau satu minggu terakhir 5-10 rumah maka itu namanya zona orange, kalau sampai 10 rumah kena dalam satu minggu itu namanya zona merah,” tuturnya.

Seperti diketahui pada penerapan awal PPKM mikro pertama jumlah RT yang masuk zona orange berjumlah 5 RT, kemudian seminggu kemudian berkurang menjadi 3 RT dan informasi yang terbaru setelah dikonfirmasi ke kecamatan, yang sebelumnya zona orange berubah menjadi zona kuning karena ada penurunan kasus atau dinyatakan sembuh.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Akan Bentuk Tim IKN Daerah, Siapkan Seminar Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.