Launching We Love Balikpapan

Balikpapan Bersaing dengan Probolinggo, Jakarta dan 72 Kota di Dunia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balikpapan bersaing dengan Probolinggo, Jakarta dan 72 kota di dunia untuk menjadi Kota Paling Dicintai atau We Love Cities.

Penjabat Sekretaris Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan, kampanye Kota Paling Dicintai adalah kampanye digital yang diinisiasi WWF untuk menggalang dukungan publik

“Terhadap upaya-upaya pengurangan emisi gas rumah kaca yang dilakukan di kotanya masing-masing untuk menjadi kota yang berkelanjutan,” ujarnya, Senin (19/09/2022) malam.

Menurutnya, dalam sejarahnya ditahun 2013 Kota Balikpapan ditetapkan sebagai Kota low Emission Development Strategy oleh ICLEI yaitu jaringan global yang menghubungkan kota-kota di seluruh dunia.

“Untuk membangun kota yang rendah emisi dan adaptif terhadap ancaman dampak perubahan iklim,” katanya.

Kemudian sejak tahun 2015 Balikpapan aktif ikut serta untuk melakukan pelaporan aksi iklim melalui Platform Internasional dengan nama climate change registry.

“Hingga akhirnya pada bulan mei 2022, Balikpapan berhasil terpilih sebagai finalis tingkat nasional 2021-2022 dari 24 Kabupaten dan Kota yang mengikuti pelaporan aksi adaptasi dan mitigasi yang telah disubmit melalui platform ICLEI bersama Probolinggo dan Jakarta sebagai pemenang tingkat nasional,”terangnya.

Tahun ini kampanye We Love Cities akan diikuti oleh 75 kota dari 32 negara untuk memperebutkan gelar ‘The Most lovable City’ yang dipilih berdasarkan tingginya dukungan yang diberikan para publik di media sosial, yang akan dilaksanakan pada bulan september 2022.

“ Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh pihak yang hadir disini untuk mengajak masyarakat kota balikpapan agar dapat memilih atau vote bagi kota balikpapan hingga menjadi kota yang paling dicintai sedunia pada kampanye “we love cities” ini.” ujarnya.

Kampanye ini akan dimulai hari ini, 19 September 2022 hingga akhir Oktober 2022. Masyarakat dapat menyampaikan dukungan dengan mengakses website www. Welovecities Org/balikpapan serta dengan menambahkan tagar we love balikpapan pada setiap postingan di media sosial.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.