Balikpapan Bisa Tembus 400 Kasus Dalam Sehari, Reaktif Tes Antigen Jadi Penambahan Kasus

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi kembali mengajak semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kota untuk menjadi duta-duta protokol kesehatan saat ditengah-tengah lingkungan masyarakat. Apalagi saat ini angka terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan tiap harinya terus naik.

“Kita akui penanganan pandemi covid-19 sangat berat baik dari aspek kesehatan maupun aspek ekonomi, sampai sekarang angka terkonfirmasi positif setiap harinya lebih dari 100 orang,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi disela-sela pelantikan pejabat eselon II di Aula Kantor Walikota Balikpapan, Selasa (23/2/2021).

Rizal menambahkan, apalagi mulai hari ini ada perubahan Peraturan Menteri Kesehatan kalau dulu yang dicatat sebagai angka positif hasil swab PCR, maka untuk saat ini bagi mereka yang menjalani rapid antigen jika hasilnya reaktif maka juga akan dihitung sebagai angka penambahan kasus.

“Jadi jangan kaget kalau angka penambahan kasus Covid-19 di Balikpapan bisa mencapai 400 kasus dalam sehari,” akunya.

“Saat ini semuanya tidak bisa menghindar dari covid-19, meski kita di kantor WFH, tapi kalau di rumah ada yang terpapar, kemungkinan kita juga bisa terpapar,” sambungnya.

Untuk itu Rizal memohon kepada para pegawai yang berada di sektor pelayanan publik harus selalu menerapkan protokol kesehatan, apalagi bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita mohon betul prokes dijalanan, memang tidak gampang bagi mereka yang di pelayanan publik, dijaga betul prokesnya sambil menunggu vaksinasi,” tutupnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Hari Ini Vaksinasi Pelayanan Publik Dilanjutkan, Besok Giliran Lansia di Dome

BALIkPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan kembali melanjutkan proses vaksinasi Covid-19 bagi pemberi jasa pelayanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.