Balikpapan Ditetapkan Jadi Kota Layak Pemuda

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Senin malam (28/10) Pemerintah Kota Balikpapan menerima penghargaan Kota Layak Pemuda kategori Utama dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penyerahan plakat langsung diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali kepada Wali kota Rizal Effendi didampingi Ketua KNPI Balikpapan Andi Welly dan Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Irvan Taufik, pada Peringatan Sumpah Pemuda, di Jakarta, Senin malam.

“Dengan perolehan penghargaan tersebut maka pemuda terus bersemangat berbuat, dengan segala keterbatasan yang ada,” tutur Rizal sambil mengucap syukur, Selasa, (29/10/2019).

Menurutnya pemerintah kota bersama masyarakat dan DPRD terus mendorong bangkit dan maju pemuda Balikpapan dalam memberikan kontribusi terbaik bagi kota ini.

“ Say  yakin dan percaya bahwa peradaban sebuah kota salah satunya karena kontribusi pemuda,” tandasnya.

Terpisah Irvan Taufik menjelaskan tahun ini Balikpapan telah mengajukan ke kemenpora terkait hal tersebut. “Penilaian telah dilakukan oleh tim independen. Beberapa hal yang dinilai yaitu layanan fasilitas untuk pemuda,” ujarnya.

Fasilitas pemuda itu  yakni tempat untuk pemuda dalam berkreasi untuk mengaktualisasikan ide dan kreatifitasnya.

“Sekarang kita lihat sudah banyak fasilitas yang disediakan untuk pemuda, dan organisasi pemuda tidak ada yang dualisme,” imbuh Irvan Taufik.

Sedangkan anggaran untuk program kepemudaan sebesar 25-30 persen dari total anggaran Disporapar.

Selain itu, berkembangnya komunitas dan organisasi kepemudaan di Balikpapan.

“Kita  harapannya kedepan dengan perolehan penghargaan kota layak pemuda ini akan terus ditingkatkan baik fasilitas, anggaran maupun ruang kreasi bagi pemuda,” tukasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Borneo FC Butuh Kerja kera untuk Lolos Grup B

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.