Pasien terkonfirmasi positif yang kini sembuh dihadirkan di kantor pemerintah kota (15/5/2020)

Balikpapan Pasien Covid Dirawat Tersisa 14, Berau Kini Duduki Pertama 30 Pasien

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 masih didominasi kota Balikpapan dengan jumlah total hingga Jumat (15/5) mencapai  45 orang namun kini yang masih menjalani perawatan tersisa 14 orang sedangkan yang sembuh mencapai 29 orang.

Wali Kota Balikpapan Rizal effendi menyebutkan saat ini posisi pertama pasien yang masih dirawat di rumah sakit diduduki kota Berau sebanyak 30 pasien, disusul Kutai Timur,  dan Kutai Kartanegara yang bertambah 15 orang positif. Kebanyakan penambahan ini berasal dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan.

“sekarang kita tinggal 14 orang dirawat. Rumah sakit itu sama sekali tidak bangga dan tidak senang kalau pasien bertambah. Malah ingin cepat-cepat selesai supaya mereka bisa cepat istrirahat,” katanya.

Apalagi dengan adanya TCM di RSKD dan PCR RSPB sudah beroperasi, makin banyak masyarakat yang akan diketahui statusnya apakah negative atau positif.

Rizal mengutip pandangan  dari ahli Profesor Ridwan Amiruddin Guru Besar Epidemologi Unhas yang beranggapan 10 persen warga itu terpapar covid-19.

“Kalau penduduk kita 750 ribu maka ada 750 orang yang terjangkit. Sementara angka  yang kita temukan 45 kalau itu benar 760 orang berarti 715 orang kemana ini? Karena itu kita harus hati-hati dengan saudara kita, sahabat kita kita semua yang mugkin status orang tanpa gejala. Sehat tidak batuk tidak sesak napas tapi didalama dirinya ada virusnya. Itu yang harus diwaspadai,” bebernya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tinjau Persemaian Mentawir, Jokowi Paparkan Upaya Nyata Penataan Lingkungan di IKN Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.