Balikpapan Pastikan Penutupan Jalur Darat, Udara dan Laut Bagi Pemudik, Pengiriman Sampel Swab Masih Aman

BALIKPAPAN— Sempat muncul kekhawatiran dengan penutupan bandara untuk pengiriman specimen bagi pasien covid dalam pengujian lab di Surabaya. Namun hal ini dipastikan pengiriman sampel untuk uji swab akan melalui cargo bandara yang tetap operasional.

Disamping itu alat regean PCR dijadwalkan akan operasional akhir bulan ini di RSPB sehingga pengiriman sampel tidak perlu dilakukan ke Surabaya.

“Bandara itu masih melayani penerbangan logistic nanti kita coba cek dulu karena ini tinggal satu minggu mudah-mudahan pertamina (RSPB) sudah beroperasi artinya sudah aman,” kata Wali Kota Rizal Effeindi hari ini (24/4/2020).

“Pak kadishub lagi komuikasi ke bandara. Dia lagi cek pelabuhan, pelabuhan ferry,”ucapnya.

Ditanya jalur mudik sudah ditutup seperti laut dan udara namun terkait jalur darat, Rizal menilai pemudik tidak terlalu banyak ke Samarinda atau Banjarmasim melalui darat.

“Mereka mudiknya keluar daerah, ini kita lagi cek kordinasi bagaiman kebijakan masing-masing.kalau darat kita sudah ngak ada. Ini kita lagi kordinasi kita ingin tutup semuanya jalur ferry ke Penajam, Mamuju, Pare –Pare dan bandara dan pelabuhan . kalau itu ditutup kan sudah tidak ada jalur dimana-mana,” jelasnya.

“Kalau ferry sudah ngak ada lagi kan yang mudik ngak ada lagi,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Angka Pengangguran dan Kemiskinan Belum Sesuai Target Target JPMD 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.