SPBU Pertamina di Balikpapan

Bareskrim Geledah Kantor Pertamina Patra Niaga Banjarmasin, Dalami Dugaan Korupsi BBM Non Tunai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kantor PT Pertamina Patra Niaga (PPN) di Banjarmasin, Kalimantann Selatan (Kalsel) di geledah Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri

Dirtipikor Bareskrim Polri Brigjen Pol Cahyono Wibowo menyebut penggeledahan dilakukan pada Rabu (7/12/2022) kemarin. Sejumlah barang terkait dugaan kasus korupsi BBM disita,

Penggeledahan juga dilakukan terhadap kantor PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Integrated Terminal atau Depo Bahan Bakar Minyak (BBM) Banjarmasin.

“Hasil yang telah diperoleh dari penggeledahan berupa 7 unit CPU, dokumen yang terkait dengan data transaksi pada sistem My SAP (dari server), dokumen yang terkait dengan pemesanan BBM PT AKT dan dokumen lainnya yang terkait dengan perkara,” kata Cahyono, Kamis (8/12/2022).

Cahyono menjelaskan penggeledahan ini dilakukan untuk mendalami kasus dugaan korupsi BBM nontunai yang merugikan negara hingga Rp 451 miliar. penggeledahan dilakukan dengan melibatkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kegiatan penggeledahan yang dilakukan melibatkan Tim dari Dittipidsiber Bareskrim Polri dan tim PKN BPK RI serta dari Ditreskrimsus Polda Kalsel dan Polsek setempat,” ujarnya.

suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Perubahan Perangkat Daerah, Pemkot Akan Miliki 19 SKPD dan 4 Badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.