Baru Sebagian Lapak Pasar Pandansari Dipasang Tirai, Rizal Desak Segera Pasang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Wali Kota Balikpapan mengintruksikan kepada Dinas Perdagangan Kota untuk segera memasang tirai plastic pemisah pedagang dan pembeli di seluruh pasar rakyat di Balikpapan.

“Ya harus cepat dipasang seluruhnya . coba Tanya pak Arzaedi dinas perdagangan karena dia pelaksanan. Aku belum cek,” ujar Rizal.

Pasar Rakyat yang akan dipasangi tirai plastic yakni Pandansari, Sepinggan, Klandasan, Pasar Baru. Saat ini Pasar Pandasari sebagian besar terpasang.

“Pandasari sebagian sudah terpasang saya sempat lihat,”katanya.

Pemkot Balikpapan sejak ditemukan pedagang di pasar Pandansari positif dan meninggal dunia, langsung melakukan pembenahan-pembenahan seperti penyemprotan disinpektan, pemasangan tirai dan mengatur keluar masuk pembeli.

“katanya pemasangan seragam. Coba cek lagi ke pak Arzaedi,” ujarnya.

Pada Selasa lalu, Kodim Balikpapan dalam HUT Kodam VI Mulawarman melakukan penyemprotan di pasar Pandansari dengan mengerahkan puluhan personil.

Penyemprotan ini juga ingin memberikan kepastian dan jaminan bahwa pasar aman untuk transaksi langsung. Hanya saja pelaku dan pembeli harus mengikuti aturan protocol kesehatan yang sudah ditentukan.

Sebelumnya pemkot juga sudah melakukan swab kepada 247 pedagang dari 700 pedagang yang ada. Rencananya swab masih akan digelar sebagai lanjutan agar seluruh pedagang dapat mengikuti swab.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kapolri Sebut Kebijakan Larangan Mudik untuk Lindungi Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.