Basarnas Balikpapan Lakukan Penanaman Bibit Mangrove Di Kawasan DPML Teritip

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dalam rangka memperingati HUT ke-50 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) pada  28 Februari 2022 mendatang, Basarnas melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya kompetisi olahraga, sarasehan, dan bakti sosial yang salah satunya adalah penanaman mangrove.

Diketahui Tanaman mangrove berfungsi sebagai pencegah abrasi dan pengikisan kawasan pesisir pantai. Ekosistem mangrove juga menjadi tempat hidup bagi biota laut dan satwa-satwa lainnya.

Tujuan kegiatan penanaman mangrove serentak di Seluruh Kantor Basarnas Di Daerah Maupun Di pusat ini untuk merehabilitasi kawasan pesisir, selain itu sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan dan ekosistem serta mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai arahan Presiden Republik Indonesia.

Pada Hari Sabtu (5/2/2022) Pukul 10.00 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kota Balikpapan, melaksankan kegiatan penanaman bibit mangrove di Kawasan Daerah Perlindungan Mangrove dan Laut (DPML) Teritip Balikpapan.

Penanaman dihadiri perwakilan dari TNI POLRI, instansi vertikal, dan beberapa relawan kota Balikpapan. Jumlah bibit yang ditanam sebanyak 177 bibit mangrove, terdiri dari 100 bibit dari Basarnas Balikpapan, 50 bibit dari Dinas Lingkungan Hidup, 27 dari Relawan Garuda Kota Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Satu Lagi Dokter di Balikpapan Meninggal Karena Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.