Baznas Balikpapan Targetkan Pemasukan Rp 40 Juta dari Zakat Fitra

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Saat ini Baznas Kota Balikpapan siap menerima Zakat Fitra yang ingin disalurkan oleh masyarakat jelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. 

“sudah mulai awal bulan, termasuk hari libur kami tetap masuk sampai pukul 16.00 wita untuk memberi kesepatan kepada warga Balikpapan yang ingin membayar zakat fitra,” ujar Ketua Baznas Kota Balikpapan, Sarjono kepada Inibalikpapan.com, Sabtu (23/4/2022).

“Kadang ada orang yang gak mau bayar zakat fitra di masjid tapi bayarnya melalui Baznas langsung atau melalui transfer, kecuali malam takbiran kita sampai pukul 22.00 wita menerima zakat fitra,” tambahnya. 

Adapun zakat fitra secara umum berkaca dari tahun lalu, target sekitar 40 juta yang akan disalurkan kepada 500 mustahik, yang mana kalau ditotal dari semua zakat pada 2022 targetnya sekitar Rp 4,6 miliar.  

“Pengumpulan zakat direalisasikan kebeberapa pihak penyalurannya kepada diantaranya fakir miskin, mualaf, imam masjid, ibnu sabil sudah dialokasikan, karena zakat tidak boleh ditahan,  termasuk pemberian modal usaha dan usaha penggemukan sapi di gunung binjai, dan pemberian bea siswa bagi siswa  tidak mampu dari SD sampai SMA,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Petani Balikpapan Panen Bawang Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.