BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mulai bulan ini Pemerintah berencana akan melakukan vaksinasi covid-19. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengirimkan short message service (SMS) blast secara serentak kepada seluruh penerima vaksin.

Mereka yang akan menerima vaksin covid-19 yang telah terdaftar pada tahap pertama. SMS telah mulai dikirim pada 31 Desember 2020. Aturan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Dilansir dari laman sehatnegeriku, pada tahapan pertama, kelompok prioritas penerima vaksin adalah 1,319 juta tenaga kesehatan serta penunjang pada seluruh fasilitas pelayanan kesehatan, petugas tracing kasus covid-19.

Termasuk 195 ribu petugas pelayan publik esensial sebagai garda terdepan seperti TNI Polri, Satpol PP, petugas pelayan publik transportasi tokoh masyarakat dan tokoh agama di seluruh Indonesia. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 dosis dengan interval 14 hari.

Lalu Bagaimana Cara Mengecek daftar Nama Penerima Vaksin Covid-19

Berdasarkan laman pedulilindungi, bagi anda yang belum terdaftar atau belum menerima SMS dari Kemenkes bisa mengecek melalui aplikasi Peduli Lindungi, mengunjungi langsung laman pedulilindungi.id atau melakukan panggilan ke *119#

Aplikasi Peduli Lindungi bisa diunduh di Google Play Store bagi pengguna Android atau AppStore bagi para pengguna IOS. Jika ada melalui aplikasi Pedulu Lindungi atau mengunjungi laman pedulilindungi.id bisa melakukan cek NIK.

Caranya melengkapi data, NAMA, NIK, ALAMAT, NO HP, TIPE NAKES dan dilengkapi dengan SURAT KETERANGAN dari Kepala FASYANKES yang menerangkan Anda adalah NAKES dari FASYANKES terkait ke email vaksin@pedulilindungi.id.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version