Link pendaftaran lansia di Balikpapan

Begini Cara Pendaftaran Online Vaksinasi Lansia di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan memulai program vaksinasi covid-19 khusus untuk lanjut usia (lansia) usia diatas akan dimulai pada  Minggu (07/03).

Namun untuk vaksinasi pertama yang akan digelar di Gedung Balikpapan Sport and Convention Center BSSC) hanya terbatas sebanyak 400-500 lansia perwakilan dari masing-masing keluarahan.

Bagi yang ingin mendafar, ada dua mekanisme pendaftaran, yaitu bagi lansia dengan KTP Kota Balikpapan, dan Lansia dengan KTP luar Balikpapan. Untuk lansia KTP Balikpapan yakni
.
1. mendaftar melalui melalui situs resmi yang disediakan Diskominfo Kota Balikpapan berikut ini: https://vaksinasi.balikpapan.go.id/lansia
.
2. Memasukan NIK, tempat lahir, kemudian cek data.
.
3. Setelah data yang muncul sesuai, maka peserta memasukkan nomor HP, memilih kelurahan domisili tempat tinggal, dan memilih fasilitas Kesehatan (Faskes) tempat vaksinasi.
.
4. Setelah memastikan data yang dimasukan benar, lalu menekan tombol perbaharui data, kemudian akan muncul notifikasi bahwa pendaftaran berhasil yang disertai informasi nama faskes dan nomor telepon faskes yang dapat dihubungi.
.
5. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, proses selanjutnya yaitu peserta menghubungi nomor telepon faskes guna penjadwalan pelaksanaan vaksinasi.

Sedangkan untuk lansia KTP luarBALIKPAPAN, dipersilakan mendaftarkan diri melalui RT domisili tempat tinggal dengan membawa KTP. Nantinya RT akan membantu dalam proses pendaftaran melalui akun khusus RT yang diakses melalui https://vaksinasi.balikpapan.go.id/login

Comments

comments

Baca juga ini :  Dekan Untri Farida Mallu: Sudah Kaya Kalau Saya Disogok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.