Home / iniFLASH / Bek Persiba Akui Bermain Buruk

Bek Persiba Akui Bermain Buruk

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bek kanan Persiba Balikpapan Alfath Fathier mengaku kecewa setelah dikalahkan Persija Jakarta 0-2 di laga perdana Liga I di stadion Gajayana Malang, Minggu (16/04).

Padahal menghadapi Macan Kemayoran merupakan debut pertama jebolan Diklat Persib Bandung tersebut, tampil di liga professional. Namun sayangnya meraih hasil negative.

Meski pada musim kemarin, Alfath bersama Gian Zola, Febri Hariyadi dan Jujun Saepuloh bagian dari skuat Maung Bandung namun sayangnya tidak pernah dapat kesempatan tampil.

“Ya benar ini kan awal debut Alfath main di liga pertama kali. Sebagai pemain muda Alfath merasa kecewa dengan hasil pertandingan ,” ujar Alfath.

Pemain berusia 21 tahun ini pun membenarkan komentar Pelatih persiba Timo Scheunemann yang menyebut, kekalahan Beruang Madu karena kesalahan para pemain.

“Betul kata Coach Timo, kita main tidak terlau melakukan pressing dan pergeseran pun banyak yang salah,” ujarnya.

Timo pun menambahkan, selain tegang, kesalahan utama anak asuhnya membiarkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan leluasa menguasai permainan tanpa adanya pressing

“Jadi memang pertandingan awal pasti tegang itu normal, tapi juga kita membiarkan mereka lebih leluasa mengontrol bola, memainkan bola, sehingga kepercayaan diri mereka yang meningkat,” ujarnya

“Dan Persija melakukan pressing yang bagus. Padahal Persija tidak lebih bagus dari kita. Itu yang saya mau, pemain saya tahu.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Salat Idul Adha Diperbolehkan Digelar Dimanapun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan untuk Salat Idul Adha bisa dilaksanakan dimanapun, di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.