Pernyataan sikap OKP Kekaryaan Partai Golkar Balikpapan

Belasan OKP Kekaryaan Golkar Balikpapan Tuntut Permintaan Maaf Terbuka Haris Pratama Terhadap Airlangga Hartarto

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Belasan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Kekaryaan Partai Golkar Kota Balikpapan mengecam ucapan mantan Ketua KNPI Haris Pratama.

Dalam pernyatakaan sikap bersama tersebut, mereka menuding Haris telah melontarkan hate speech atau ujaran kebencian terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Pertama, kami mengecam dan mengutuk pernyataan bung Haris Pertama atas penghinaan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,” ujar Ketua AMPI Kota Balikpapan Thoyib konfrensi pers, Kamis (28/07/2022).

“Dan meminta Partai Golkar memecat dan mencabut dari keanggotaan Partai Golkar,” kata Thoyib, di Kantor DPD II Partai Golkar Balikpapan

Mereka juga meminta Haris Pratama meminta maaf secara terbuka secepatnya. Jika tidak maka seluruh OKP Kekaryaan Partai Golkar akan mundur dari DPD KNPI Balikpapan.,

“Kedua, kami meminta dengan segera yang bersangkutan untuk meminta maaf secara terbuka kepada Ketua Umum kami  Airlangga Hartarto bahwa Bung Hari harus meminta maaf secepatnya,” tegas Thoyyib.

“Apabila poin satu dan dua tidak dilaksanakan, maka seluruh OKP kekaryaan  Partai Golkar Balikpapan yang bernaung di DPD KNPI Kota Balikpapan akan mencabut diri,”

Thoyyib menilai, sebagai Ketua Umum, Airlangga Hartarto adalah simbol dan marwah Partai Golkar. Sehingga penghinaan yang dilakukan Haris Pertama harus di sikapi dengan tegas.

“Kami sebagai kader Partai Golkar harus membela Ketua Umum Partai Golkar. kita akan menunggu hasilnya. Haris Pratama ke Bareskrim Polri karena hate speech nya beliau,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiapan HUT RI, Kemendagri Minta Perayaan Sederhana dan Patuh Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.