Home / IniEKONOMI / Beli Bawang Putih, Ibu -ibu Dapat Kortingan Harga dari Wawali

Beli Bawang Putih, Ibu -ibu Dapat Kortingan Harga dari Wawali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Kegiatan penertiban dan kegiatan bersih massal di kawasan pasar Pandansari,  Balikpapan Barat juga dilakukan Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud dengan melihat langsung harga bawang putih yang mengalami kenaikan karena pasokan impor berkurang. Bahkan Rahmad melayani pembeli bawah putih dan bawang merah dengan memberikan potongan harga kepada ibu-ibu pembeli.

Toko milik H. Aco yang awalnya kurang ramai mendadak ramai karena dikunjungi wakil Wali kota Balikpapan yang saat itu memberikan harga khusus untuk bawang putih dan bawang merah.

” Saya beli dua kilo dikorting sama pak haji Rahmad 120 ribu jadi 80 ribu.  Kan harga perkilo 60 ribu, ” tutur ibu Sri warga Balikpapan Barat,salah konsumen yang dilapak H Aco. 

Sri mengaku senang dapat harga khusus saat kunjungan wakil Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di pasar Pandansari.

” Alhamdulillah senang bisa untuk kebutuhan lainnya,” ucapnya yang juga membeli bawang merah.

” Udah naik 2 minggu lalu kan Sebelum harga 33 ribu. Saya kalau beli disini, ” tuturnya.

Sri mengaku prihatin dengan kenaikan harga bawang putih.  ” Saya beli mau ada acara tanggal 17 ini. Kita sebagai ibu rumah tangga was-was keuangan pas -pasan,” katanya. 

Dia pun berharap pemerintah bisa kembali mengendalikan harga sembako termasuk bawang putih.”Harapannya biar harga stabil,” harapnya. 

H Aco pedagang bawang putih menyatakan kenaikan harga bawang putih terjadi sejak dua pekan lalu. 
” Saya beli dari haji Udin.  Jatah dapat gak tentu bisa 10 kadang 20 karung atau 30 karung bisa.900 ribu perkarung isi 19 kilo,” jelasnya. 

Meski harga bawang putih naik,  namun pembeli tetap ramai karena memang jadi salah satu kebutuhan untuk bumbu masak. ” Ramai aja kan memang butuh konsumen.Sebelumnya saya beli 33 ribu,” tuturnya. 

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Angkasa Pura Balikpapan kembali Salurkan Dana Kemitraan, Dukung Pengembangan UKMM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Meski kondisi covid-19, Angkasapuri Pura Balikpapan konsisten menyalurkan dana pinjaman kemitraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.