Ketut Astana

Berkurang Rp 600 Juta, Anggaran Disperkim di APBD Perubahan 2021

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Salah satu Dinas yang mengalami penyesuaian anggaran pada pembahasan APBD Perubahan 2021 yakni Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Balikpapan.

“Ya ada pengurangan dan penyesuaian dari APBD murni 2021 kurang lebih sekitar Rp 600 jutaan,” ujar Kepala Disperkim Kota Balikpapan I Ketut Astana kepada media, Senin (13/9/2021).

Dikatakan Ketut pada APBD Perubahan 2021 tidak ada penambahan pengerjaan di Disperkim, hanya melaksanakan pengerjaan yang masuk dalam anggaran APBD Murni 2021.

“Beberapa pengerjaan dikurangi karena defisit, tapi ada juga beberapa usulan yang ditambah pada APBD Perubahan ini yakni pengadaan mesin yang tadinya Rp 124 juta jadi Rp 200 juta ada kenaikan Rp 76 jutaan,” kata Ketut.

Terkait pindahnya Bidang Pertamanan dan Pemakaman dari Disperkim ke Dinas Lingkungan Hidup, apa juga mengurangi penganggaran di Disperkim, Ketut mengaku belum berlaku, karena pemindahan tersebut baru akan terjadi atau dimasukan dalam pembahasan APBD murni 2022.

“Inikan masih pembahasan APBD Perubahan 2021, jadi Bidang Pertamanan dan Pemakaman masih dibawah naungan Disperkim,” tutup Ketut.

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Gelar Operasi Zebra Mahakam Selama 2 Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.