Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0912/Kutai Barat, bersama masyarakat Kampung Tanjung Jan Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat, menyelesaikan sasaran di titik spot 8 sebelum pengerjaan jalan semenisasi.

Mereka terlebih dahulu membuka jalan alternatif sepanjang 60 Meter, agar transportasi masyarakat tidak terganggu, pada saat pengerjaan badan jalan semenisasi di titik spot 8 ini, Sabtu, (21/3/2020).

Dandim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy mengungkapkan bahwa saat ini sudah memasuki hari ke- 6 pelaksanaan TMMD di Kampung Tanjung Jan dan sejauh ini pekerjaan sudah mencapai kurang lebih 40 persen.

Kendala yang terjadi dilapangan TMMD 107 kali ini adalah cuaca hujan, maka mobilisasi dalam menghantar material dari Posko ke sasaran selalu mengalami hambatan, karena jalan di daerah ini sangat licin dan berlumpur. Kemudian jarak yang harus di tempuh oleh satgas dan masyarakat dari posko menuju sasaran cukup jauh, kurang lebih 3,5 Kilo Meter.

Masyarakat sangat senang sekali bekerja sama dengan TNI, kemanunggalan TNI dan Rakyat di Kampung Tanjung Jan ini sangat baik sekali. Petinggi Kampung Tanjung Jan (Kepala Desa) Moses Jami mewakili masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat.

“TMMD telah banyak membantu kami baik pembuatan jalan dan semenisasi sepanjang 535 Km. Rehab Mushola Ar Rahman yang berada di Kampung Pulau Lanting, rehab Gereja Pantekosta yang berada di Kampung Tanjung Jan dan Pembuatan Rumah Singgah (rumah yang di pergunakan untuk mengatar jenazah),” kata Moses Jami. (Pendam VI/Mlw)

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version