Bersihkan Sumur Bor, Gas yang Keluar

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Semburan gas kembali di wilayah Balikpapan Timur,  kali ini terjadi di sumur bor Pondok Pesantren Imam Syafi’i di RT 44 Kelurahan Manggar Baru, pada Sabtu (25/6/2022). 

Kabid Kedaruratan BPBD Kota Balikpapan Usman Ali mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya satu pekerjaan yang dilaksanakan di ponpes ini ada pengurasan air sumur bor yang mana pernah di bor 4 tahun lalu.

“Tapi pada saat pembersihan ada gas yang keluar dam mudah terbakar,” ujar Usman Ali.

Pihaknya sudah bekerja sama dengan Pertamina untuk penanganan semburan gas ini, yang mana rekomendasinya untuk menutup sumur tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita tahu di Balikpapan Timur sudah sering muncul seperti ini, sehingga warga memang harus lebih berhati-hati jika ingin membuat sumur bor,” tuturnya.

Kejadian ini diketahui saat pihak ponpes hendak melakukan pengurasan sumur bor yang telah digunakan 4 tahun itu. Tak lama kemudian terdengar suara gemuruh dari arah belakang dapur ponpes alias di sumur bor tersebut. Salah seorang ustad yakni Abu Aliyah mencoba mengecek apa yang terjadi.

“Ternyata ada gas keluar dari dalam pipa yang diduga milik Pertamina. Lalu saya coba ambil korek api terus nyalakan, ternyata api menyala lumayan besar. Langsung saya padamkan pakai pasir,” kata Abu Aliyah di lokasi kejadian.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sekolah Wajib Ingatkan Siswanya Taat Prokes dan Vaksin COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.