Home / iniFLASH / Bertambah 4 Kasus Positif Covid-19, Jumlah Kasus Positif di Kaltim Menjadi 63 Orang
Andi M Ishak mengumumkan perkembangan terbaru virus corona

Bertambah 4 Kasus Positif Covid-19, Jumlah Kasus Positif di Kaltim Menjadi 63 Orang

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim bertambah lagi, Senin (20/04). Dalam konfrensi pers yang disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak, pasien terkonfirmasi positif bertambah 4 orang.

“Hari ini 20 April 2020 kasus terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 4 orang menjadi 63 orang hingga hari ini,” ujarnya.

Menurutnya, 4 tambahan kasus baru terkonfirmasi covid-19 tersebut, yakni di Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). “1 kasus terkonfirmasi positif di Balikpapan dan 3 kasus di PPU,” ujarnya.

Dengan bertambahnya 1 pasien positif di Kota Balikpapan maka jumlahnya menjadi 23 orang dengan 1 meninggal dan 4 sembuh. Sementara di PPU dengan bertambahnya 3 kasus baru maka seluruhnya menjadi 14 orang .

“Sedangkan yang masih dalam proses pemeriksaan di Balai Besar Kesehatan Laboratorium Surabaya 127 orang,” ujarnya.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) juga ada penambahan sebanyak 5 orang yakni 4 PDP di Kabupaten PPU dan 1 PDP di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). “ Hingga total PDP hingga hari ini ada 369 orang,” ujarnya.

Adapun dari hasil pemeriksaan laboratorium yang menujukkan negatif bertambah 5 orang. “3 orang dari Kota Balikpapan dan 2 dari Kabupaten PPU sehhingga total negatif hingga hari ini 178 orang,” ujarnya.

Terakhir untuk orang dalam pemantauan (OPD) bertambah 53 orang sehingga jumlah seluruhnya  6111 oang. “Selesai pemantauan hari ini 90 orang, hingga total selesai pemantaua 5.099 orang dan yang masih proses pemantauan 1.012 otang,” orang.

Comments

comments

About glen

Check Also

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Kuota Data 25GB Bagi Tenaga Medis

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Telkomsel menghadirkan paket data khusus untuk para tenaga medis di seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.