Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak

Bertambah 8 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kaltim, Seluruhnya Klaster Gowa, Menjadi 105 Kasus

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim kembali bertambah 8 kasus pada Minggu (26/04). Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak.

Dia mengatakan, dari penambahan 8 kasus baru terkonfirmasi pisitif tersebut, merupakan klaster Gowa  yakni 5 kasus dari Kota Samarinda, 1 kasus dari Kabupaten Kutai Barat (Kubar), 1 kasus dari Kutai Timur (Kutim) dan 1 kasus dari Kabupaten Paser

“Tentunya dengan penambahan ini memberikan gambaran bahwa umumnya kasus hari ini adalah dari klaster Gowa dan ini semua adalah merupakan  pelaku perjalanan dari Gowa,” ujarnya

Dia mengatakan, beberapa diantaranya sebelumnya hanya ditetapkan orang dalam pemantauan (ODP). Namun positif covid-19. Karenanya dia meminta warga khususnya yang melakukan perjalan dari luar daerah agar melapor.

“Ini menjadi bukti bahwa pentingnya kita melaporklan diri dan menyampaikan segera mungkin apabila kita melakukan perjalanan dari luar khususnya di daerah yang telah terjadi transmisi lokal meskipun kita merasa sehat, tetapwaspada dan koorperatif menyampaikan yang sejujurnya,” ujarnya.

Dari 8 kasus baru positif covid-19 itu yakni, 1 kasus di Kubar atau KBR 12 merupakan laki-laki 46 tahun, pelaku perjalanan dari Gowa.  Kemudian 1 kasus di Kutim atau KTM 12 merupakan laki-laki 55 tahun, pelaku perjalanan dari Gowa.

Lalu 1 kasus di Paser atau PSR 6 merupakan laki-laki 39 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Gowa. Selanjutnya 5 kasus di Samarinda yakni SMD 11 merupakan laki-laki 61 tahun, SMD 12 merupakan laki-laki 60 tahun.

Lalu SMD 13 merupakan laki-laki 30 tahun.  Kemudian SMD 14 merupakan laki-laki 51 tahun dan SMd 15 merupakan laki-laki 4 tahun. “5 kasus terkonfirmasi posifif di Samarinda merupakan pelaku perjalanan dari Gowa,” ujarnya.  

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.