Penyemprotan disinfektan

BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor Pemerintahan dan Rumah Ibadah

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim dan kabupaten dan kota masih masih terus melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Jalan Basuki Rahmat Samarinda, BPBD Kaltim juga membagi-bagikan masker ke kantor instasi Pemerintah.

“Selain penyemprotan, kami juga mendistribusikan masker ke BPSDM dan Dispora,” kata Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto melalui rilisnya, Jumat (31/7)

Penyemprotan disinfektan juga masih berlanjut di Balikpapan. Rapak Plaza Balikpapan dan Gereja Bukit Zaitun Baru jadi target penyemprotan. Monitoring protokol kesehatan juga dilakukan ke Hotel Golden Tulip dan Hotel Horison Sagita Balikpapan.

Mantan Kepala Badan Kesbangpol Kaltim itu juga mengimbau seluruh panitia penyelenggara salat Idul Adha untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi menghindari penyebaran Covid-19. Menyiapkan tempat cuci tangan, thermo gun dan mengatur jarak jamaah.

Demikian pula saat pelaksanaan pemotongan dan pembagian hewan kurban. Panitia diharapkan dapat mengatur pendistribusian daging kurban dengan baik agar masyarakat tidak berkerumun dan
tidak berdesakan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan, agar semua kegiatan berlangsung hikmat dan lancar,” tutup Yudha.

Baca juga ini :  KPU Balikpapan Dorong Presiden Segera Terbitkan Perppu Pelaksanaan Pilkada Serentak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.